Posted on: 1 October 2021 Posted by: redaksi toknyong Comments: 26

Komunitas Natunasatra bersama dengan Komunitas Pecinta Sejarah dan Budaya Melayu Natuna (Kompasbenua) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna melaksanakan kegiatan Kelas Menulis Cerpen dari senin-Selasa, 27-28 September 2021.

Bertempat di perpustakaan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) SKB Natuna, kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Muhammad Faisal, tersebut diikuti oleh siswa/siswi SLTP dan SLTA Kecamatan Bunguran Timur dan Bunguran Timur Laut dan pengurus Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Kabupaten Natuna. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna.

Kelas Menulis Cerpen merupakan kegiatan lanjutan dari Workshop Penguatan Taman Bacaan Masyarakat yang diadakan oleh Dirjen PMPK pada Agustus lalu. Tujuan akhir dari kegiatan tersebut adalah peserta mampu menulis sebuah cerita pendek (cerpen) dengan baik dan benar dan dapat menyalurkan bakat mereka masing-masing. Peserta juga diwajibkan menulis dan mengumpulkan cerpen yang mereka buat sendiri. Setelah itu rencananya akan dibukukan.

“Saya harap para peserta yang hadir pada hari ini bisa terus berkarya, kita yang berada di ujung utara ini harus bisa tampil di kancah nasional. Jarak yang jauh sekarang ini bukan merupakan alasan untuk kita terus berkarya. Para peserta juga wajib mengumpulkan cerpen yang mereka buat sendiri dan nantinya akan kita bukukan,” ujar Muhammad Faisal.

Kegiatan kelas menulis cerpen tersebut disponsori oleh Otrismo Industri Mandiri. Materi disampaikan langsung oleh Destriyadi Imam Nuryaddin selaku koordinator komunitas Natunasatra dan juga salah satu penggiat sastra Natuna.

26 People reacted on this

Leave a Comment